Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Universitas Budi Luhur Unggulan di Jakarta Program Studi Teknik Informatika

Visi Universitas Budi Luhur Unggulan di Jakarta Program Studi Teknik Informatika

Unggul dalam peran mengembangkan Informatika dan Komputer pada umumnya dan Teknik Informatika pada khususnya serta menghasilkan tenaga-tenaga ahli Teknik Informatika yang cerdas berbudi luhur.

Misi Universitas Budi Luhur Unggulan di Jakarta Program Studi Teknik Informatika
Menghasilkan Sarjana yang ber
budi luhur, inovatif dan mampu bersaing di pasar global di bidang Teknik Informatika dengan spesialisasi Rekayasa Perangkat Lunak.
Tujuan
Menyiapkan sarjana Strata 1 dalam bidang Teknik Informatika untuk menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan dapat menerapkan Ilmu Pengetahuan sesuai dengan bidangnya.

Program Studi Teknik Informatika memberikan gelar S.Kom, yaitu program kesarjanaan di bidang ilmu komputer dengan kekhususan pada penguasaan ilmu komputer yang dapat diimplementasikan di dunia industri. Harapan yang dapat dicapai oleh setiap lulusan adalah sebagai berikut:
a.   Handal dalam penguasaan teknis analitikal berbasis komputer.
b.   Memiliki keahlian dalam membangun aplikasi-aplikasi perangkat lunak dengan dasar ilmu komputer, jaringan komputer intranet maupun internet.
c.   Mampu mengikuti perkembangan teknologi informatika, memanfaatkan serta merekaya sa teknologi tersebut untuk diterapkan pada lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan bekal ilmu komputer dan spesialisasi di bidang dasar-dasar ilmu komputer agar dapat menghasilkan aplikasi-aplikasi perangkat lunak komputer, yang dapat mengikuti perkembangan teknologi komputer baru.

Prospek Lulusan
Dunia teknologi informasi merupakan salah satu faktor yang penting dalam era globalisasi. Penyajian suatu informasi yang informatif sangatlah diperlukan, untuk mendukung hal tersebut diperlukan tenaga-tenaga terampil, ahli serta professional. Dari sistem pendidikan pada
Universitas Budi Luhur, Fakultas Teknologi Informasi bidang studi Teknik Informatika diharapkan lahir calon-calon sarjana yang dapat berkarier di bidangnya terutama teknologi informasi, sebagai profesional muda seperti jabatan-jabatan:
·         Software Engineer
·         Help desk Specialist
·         Computer Operator
·         Computer Scientist
·         Programmer
·         Systems Analyst
·         Computer Consultant
·         Database Administrator
·         Network Administrator
·         Desktop Publisher
·         Web Developer
·         Manajer Sistem Informasi
·         Maupun jabatan-jabatan yang lain dalam  bidang teknologi informasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar