Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Universitas Budi Luhur Unggulan di Jakarta Program Studi Sistem Komputer


Visi
Dengan memperhatikan Tri Dharma Perguruan Tinggi  maka visi program Studi Sistem Komputer adalah menjadikan FTI -
Universitas BUDI LUHUR sebagai pusat dari pekembangan ilmu komputer pada umumnya dan Sistem Komputer pada khususnya. Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer yang tanggap terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi serta memiliki inovasi dalam bidang rekayasa automasi industri dan Information and Communication Technology (ICT). Menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas dan dapat bersaing di bidang Teknologi dengan menghasilkan sumber daya yang produktif dan bertaraf internasional, serta ikut berperan dalam pembangunan nasional.

Misi

Program Studi Sistem Komputer memiliki misi yang mulia untuk ikut serta dalam rangka membangun bangsa, misi Program Studi Sistem Komputer adalah:
  • Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, nilai, berdedikasi yang  mampu bersaing di pasar global.
  • Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional berdaya guna dan mampu melakukan inovasi dan rekayasa dalam bidang sistem komputer dan aplikasinya untuk automasi industri dan Information and Communication technology.
  • Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional yang mampu menyerap, mengembangkan dan mengaplikasikan teknologi komputer baik hardware maupun software dalam menunjang kemajuan dunia industri.
Tujuan

  1. Menjadikan program studi sistem komputer menjadi leader untuk pendidikan sistem komputer di Indonesia.
  2. Menjadikan program studi sebagai pusat penelitian dan pengembangan untuk teknologi automasi industri dan Information and Communication technology
  3. Menjadikan laboratorium dilingkungan program studi sistem komputer sebagai menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi tenaga-tenaga kerja dari dunia industri yang telah memanfaatkan teknologi automasi industri dan Information and Communication technology.
  4. Menjadikan laboratorium dilingkungan program studi sistem komputer sebagai pusat pelayanan hardware maupun software bagi dunia industri yang telah memanfaatkan teknologi automasi industri dan Information and Communication technology.
Prospek Lulusan
a.   System Engineer
Mampu melakukan rekayasa untuk system system control yang berbasis computer baik untuk fabrikasi maupun bidang – bidang industri lainnya.
b.   Network Designer
Mampu melakukan desain dan implementasi jaringan yang berbasis computer beserta pendukungnya seperti PLC, Scada dan system jaringan lainnya sehingga mampu mewujudkan sistem-sistem yang terintegrasi penuh serta menyeluruh dalam menunjang pengambilan keputusan pada segala lini informasi yang diperlukan.
c.   Computer Specialis
Mampu mengerti dan mengaplikan secara menyeluruh semua aspek computer yang digunakan pada bidang komputasi untuk semua aspek kegiatan industri baik secara personal maupun network.
d.   Riset and Development Engineer
Mampu melakukan rekayasa computer dibidang riset dan pengembangan untuk mendukung disiplin ilmu lainnya didalam pemanfaatan computer sebagai alat bantu komputasi serta proses – proses pengolahan data lainnya untuk mendapatkan hasil – hasil yang diinginkan.
e.   Pengajar dibidang Sistem Komputer
Mampu untuk mengisi kekosongan pengajar pada disiplin ilmu computer yang dapat memberikan pengajaran yang baik akan sebuah system computer yang sebenarnya baik ditinjau dari sisi teoritis maupun praktis sehingga pada akhirnya dapat memberikan gambaran yang menyeluruh bagi mahasiswa tentang computer itu sendiri dari berbagai aspeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar